SKB CPNS : Soal Tentang ASN Part 3

SKB Guru CPNS 2020 - Selamat datang, bagi para penjuang CPNS ASN yang baru saja mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD), dan masuk ke tahap selanjutnya, yaitu SKB Seleksi kompetensi Bidang SKB CPNS . Berikut admin sampaikan mengenai Soal Tentang ASN Part 3


Soal 1
Dukungan masyarakat dalam pemberantasan tindak pidana korupsi dengan cara, kecuali :   
a. Mengasingkan keberadaan koruptor      
b.  Melaporkan apabila ada imdikasi korupsi                        
c.  idak memilih pejabat koruptor          
d.  Tidak melakukan tindakan korupsi

Soal 2
Tindak pidana korupsi diatur dalam undang undang :  
a. UU No 20 tahun 2001                        
c.  UU No 30 tahun 2002                        
b.  UU No 31  tahun 1999                   
d.  UU No 31 tahun 1999 dan UU No 20 tahun 2001      

Soal 3     
Penyebab terjadinya korupsi adalah :
a.  Pemahaman masyarakat terhadap korupsi masih rendah
b. Korupsi merupakan hal yang lumrah
c. Pemberian hadiah kepada pejabat berupakan adat ketimuran
d. Aspek moral     


Soal 4
Undang – undang yang mengatur tentang aparatur sipil Negara (ASN)  adalah undang-undang   no :

a.  UU No. 5 tahun 2014                            
c. UU No. 2 Tahun 2002
b. UU No. 43 Tahun 1999                          
 d. UU No.20 Tahun 2003

Soal 5
Penilaian Prestasi Kerja (PPK)  dibuat setiap tahun, untuk penilaian prestasi kerja  tahun 2014 masa periode penilainnya :   

a. 1 Januari sd 1 Juni 2014                        
b. 1 Januari sd 31 Desember 2014
c. 1 Juni  sd 1 Desember  2014                 
a. 1 Januari sd 1 April  2014

Soal 6
Batas usia pension (BUP) PNS yang menduduki jabatan fungsional (hakim) adalah

     a. 57 tahun  

     b. 58 tahun     

     c. 59 tahun

    d. 60 tahun  

Soal 7
Pada penilaian prestasi kerja (PPK) nilai 91 – 100 sebutannya adalah :    

a. Sangat baik                                              
b. Cukup
c. Baik                                                           
d. Buruk              

           
Soal 8
upaya-upaya untuk meningkatkan efisiensi,  efektifitas,dan derajat prosfesionalisme penyelenggaraan tugas, fungsi, dan  kewajiban kepegawaian yang meliputi :perencanaan, pengadaan, pengembangan kualitas, penempatan, promosi, penggajian, kesejahteraan dan pemberhentian, adalah
 a. Manajemen PNS                                        b. Manajemen PHL
c. Manajemen TNI                                          
d. Manajemen Polri


Soal 9
 Jenjang kepangkatan pada PNS ada 17 tingkatan dan 4 Golongan bagi seorang  Pegawai Negeri yang berpangkat IV. C , memiliki sebutan .

a. Pembina TK I                                 
c. Pembina Utama Madya    
b. Pembina                                       
c. Penata

Soal 10
Sanksi kode etik PNS adalah sanksi organisatoris berikut ini, kecuali

a.    Berupa teguran tertulis dan atau pemberhentian sementara

b.    Berupa masukan kepada instansi terkait tentang tindakan yang dilakukan

c.    Berupa teguran tertulis dan atau pemberhentian dengan tidak hormat

d.    Berupa penurunan pangkat satu tingkat di bawahnya


Soal 11
Pelaksanaan kode etik PNS diawasi oleh

a.    KORPRI

b.    MENPAN

c.    LAN

d.    BKN

Soal 12
Sebagai seorang PNS dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi merupakan pengertian dalam upaya perwujudan dari ....

a.    Goverment

b.    Governance

c.    Governing

d.    Governor


Soal 13
Membantu menyiapkan (mengurus) apa yg diperlukan seseorang adalah pengertian dari  :
a.  melayani                                               c. membiarkan
b. menyuruh                                                d. memerintah

Soal 14
Suatu ukuran yang telah ditentukan sebagai suatu pembakuan pelayanan yang baik adalah pengertian dari   :   
a. Standar pengabdian                              c. Standar pelayanan
b. Standar baku                                       d. Standar prima  

Soal 15
Salah satu pelayanan yang sangat baik dan atau pelayanan yang terbaik disebut sebgai :
     a. Pelayanan tunggal                                   c. Pelayanan prima
     b. Pelayanan standar                                  d. Pelayanan umum

Soal 16
Pada pelayanan prima sektor publik tidaklah mencari untung, tetapi memberikan pelayanan sesuai dengankebutuhan masyarakat secara ;
     a. Sangat baik                                              c. Cukup
     b. Baik                                                         d. Buruk               
           
Soal 17
Kita meyakini bahaw kita telah dikutuk. Bagaimanapun kerasnya kita berusaha tapi yang datang selalu hal hal buruk.  Cara berpikir semacam  ini merupakan jenis pola pikir :
a. Pesimis                                                                b. Tanggung Jawab
b. Mandiri                                                               d. Reabilitas

Soal 18
Orang  yang  ada di pikirannya hanya satu “Saya pasti bisa”. Dari sekian banyak orang sukses, kebanyakan dari mereka adalah

a. Pemikir pesimis                                     b. Pemikir Positif
b. Pemikir Mandiri                                    d. Pemikir Reabilitas


Soal 19
Suatu organisasi/perorangan yang menawarkan pelayanan kepada pelanggan yang sifatnya tidak berwujud :

a.            Jasa                                                           c. Pelayanan

b.            Layanan                                                     d. Melayani

Soal 20
Berdasarkan jenisnya pelayanan dapat dibedakan tiga kelompok adalah , kecuali

a.            Core service                                              c. Total quality service

b.            Fasilitating service                                     d. Supporting service

Soal 21 Berikut ini merupakan karakteristik TQM :

a.            Tampil ceria                                             c. Berfokus pada pelanggan

b.            Tampil sopan dan penuh hormat               d. Semua jawaban benar

Soal 22 Pelayanan prima sesuai dengan pribadi prima adalah :

a.   Tampil yakin                                            c. Senang pada kewajaran

b.   Tampil rapih                                            d. Semua jawaban benar



Soal 23
Alek Sobur : Kegiatan mental yang melibatkan otak disebut :

a.  Bertindak                                               c. Berpikir

b. Sikap                                                     d. Merenung

Soal 24
Pola pikir seseorang terbentuk melalui proses :

a. Bersumber dari pekerjaan                    c. Bersumber dari prosese sosial

b. Bersumber dari belajar                        d. Bersumber dari proses alam


Soal 25
Seseorang yang melihat masalah sebagai tantangan disebut :

a.    Ciri-ciri individu berpikir negatif

b.  Ciri-ciri individu berpikir positif

c.   Ciri orang hidup pesimis

d.   Ciri orang hidup optimis

Soal 26
Suatu peristiwa masa lalu yg sgt membekas, dpt bersifat positif maupun negatif,  
a.    Imprint   
b.   Printin
c.   Inprintt   
d.   Print


Soal 27
Undang undang yang mengatur tentang pelayanan punlik adalah :
a.    UU No 17 Th 2014                    c.  UU No 15 Th 2010
b.    UU No 05 Th 2014                   d. UU No 25 Th 2009     


Soal 28
Dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat, pemerintah perlu melibatkan masyarakat  dalam  merencanakan, melaksanakan, dan  engevaluasi hasilnya disebut  ?
a.  Partisipatif.                                c. Positif
b.  Negatif                                       d. Proaktif
   
Soal 29
Penyelenggara pelayanan publik harus menyediakan akses bagi warga negara untuk mengetahui segala hal yang terkait dengan pelayanan publik yang diselenggarakan tersebut, seperti: persyaratan, prosedur, biaya, dan sejenisnya disebut  ?
a.    Posisitf                                    c. Transparan
b.   Lemah                                     d. Rahasia     

Soal 30
Dalam penyelenggaraan pelayanan publik pemerintah wajib mendengar dan memenuhi tuntutan kebutuhan warga negaranya disebut ?
a.   Rahasia                                  c. Proaktif  
b.  Responsif                               d. Transparan

Soal 31
Penyelenggaraan pelayanan publik dilakukan dengan menggunakan fasilitas dan sumber daya manusia yang dibiayai oleh warga negara melalui pajak yang mereka bayar. Oleh karena itu semua bentuk penyelenggaraan pelayanan publik harus dapat dipertanggung-jawabkan secara terbuka kepada masyarakat.    disebut ?
a.     Akuntabilias Peseorangan         c. Akuntabilitas Individu
b.    Akuntabilitas vertikal                d. Akuntabel    

Soal 32
Penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah memiliki berbagai tujuan. salah satu tujuan yang penting adalah melindungi warga negara dari praktik buruk yang dilakukan oleh warga negara yang lain  disebut ?
a.      Peseorangan                             c. Individu
b.      Paralel                                       d. Berkeadilan  



Soal 34
Beberapa kata kunci yang perlu diketahui dan dilaksanakan dalam praktek pelayanan kepada pengguna jasa antara lain :
a.     Atensi, Senyum, Salam, Tolong, Maaf, Terima kasih
b.    Berdiam diri, tolong, acuh                        
c.    Masa bodoh , maaf
d.    Maaf, Terima kasih
                      
Soal 35
Sikap sopan yang harus diperlihatkan kepada pihak lain dalam suatu komunikasi disebut  ?
a.      Politeness                                       c. Positif                
b.     Resfecfull                                        d. Atentif                 

Semoga Bermanfaat 
Ikuti Blog kami, agar tidak ketinggalan saat kami update. Good Luck


Soal selanjutnya silahkan klik disini

Demikian informasi terbaru terkait dengan Seleksi Kompetensi Bidang SKB Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS ASN khususnya terkait dengan judul SKB CPNS :  SOAL ASN PART 3

0 Response to "SKB CPNS : Soal Tentang ASN Part 3"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel