SKB CPNS : Soal Tentang ASN Part 3
SKB Guru CPNS 2020 - Selamat datang, bagi para penjuang CPNS ASN
yang baru saja mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD), dan masuk ke
tahap selanjutnya, yaitu SKB Seleksi kompetensi Bidang SKB CPNS .
Berikut admin sampaikan mengenai Soal Tentang ASN Part 3
Soal 1
Dukungan masyarakat dalam pemberantasan tindak pidana korupsi dengan cara, kecuali :
a. Mengasingkan keberadaan koruptor
b. Melaporkan apabila ada imdikasi korupsi
c. idak memilih pejabat koruptor
d. Tidak melakukan tindakan korupsi
Soal 2
Tindak pidana korupsi diatur dalam undang undang :
a. UU No 20 tahun 2001
c. UU No 30 tahun 2002
b. UU No 31 tahun 1999
d. UU No 31 tahun 1999 dan UU No 20 tahun 2001
Soal 3
Penyebab terjadinya korupsi adalah :
a. Pemahaman masyarakat terhadap korupsi masih rendah
b. Korupsi merupakan hal yang lumrah
c. Pemberian hadiah kepada pejabat berupakan adat ketimuran
d. Aspek moral
Soal 4
Undang – undang yang mengatur tentang aparatur sipil Negara (ASN) adalah undang-undang no :
a. UU No. 5 tahun 2014
c. UU No. 2 Tahun 2002
b. UU No. 43 Tahun 1999
d. UU No.20 Tahun 2003
Soal 5
Penilaian Prestasi Kerja (PPK) dibuat setiap tahun, untuk penilaian prestasi kerja tahun 2014 masa periode penilainnya :
a. 1 Januari sd 1 Juni 2014
b. 1 Januari sd 31 Desember 2014
c. 1 Juni sd 1 Desember 2014
a. 1 Januari sd 1 April 2014
Soal 6
Batas usia pension (BUP) PNS yang menduduki jabatan fungsional (hakim) adalah
a. 57 tahun
b. 58 tahun
c. 59 tahun
d. 60 tahun
Soal 7
Pada penilaian prestasi kerja (PPK) nilai 91 – 100 sebutannya adalah :
a. Sangat baik
b. Cukup
c. Baik
d. Buruk
Soal 8
upaya-upaya untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas,dan derajat prosfesionalisme penyelenggaraan tugas, fungsi, dan kewajiban kepegawaian yang meliputi :perencanaan, pengadaan, pengembangan kualitas, penempatan, promosi, penggajian, kesejahteraan dan pemberhentian, adalah
a. Manajemen PNS b. Manajemen PHL
c. Manajemen TNI
d. Manajemen Polri
Soal 9
Jenjang kepangkatan pada PNS ada 17 tingkatan dan 4 Golongan bagi seorang Pegawai Negeri yang berpangkat IV. C , memiliki sebutan .
a. Pembina TK I
c. Pembina Utama Madya
b. Pembina
c. Penata
Soal 10
Sanksi kode etik PNS adalah sanksi organisatoris berikut ini, kecuali
a. Berupa teguran tertulis dan atau pemberhentian sementara
b. Berupa masukan kepada instansi terkait tentang tindakan yang dilakukan
c. Berupa teguran tertulis dan atau pemberhentian dengan tidak hormat
d. Berupa penurunan pangkat satu tingkat di bawahnya
Soal 11
Pelaksanaan kode etik PNS diawasi oleh
a. KORPRI
b. MENPAN
c. LAN
d. BKN
Soal 12
Sebagai seorang PNS dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi merupakan pengertian dalam upaya perwujudan dari ....
Sebagai seorang PNS dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi merupakan pengertian dalam upaya perwujudan dari ....
a. Goverment
b. Governance
c. Governing
d. Governor
Soal 13
Membantu menyiapkan (mengurus) apa yg diperlukan seseorang adalah pengertian dari :
a. melayani c. membiarkan
b. menyuruh d. memerintah
Soal 14
Suatu ukuran yang telah ditentukan sebagai suatu pembakuan pelayanan yang baik adalah pengertian dari :
Suatu ukuran yang telah ditentukan sebagai suatu pembakuan pelayanan yang baik adalah pengertian dari :
a. Standar pengabdian c. Standar pelayanan
b. Standar baku d. Standar prima
Soal 15
Salah satu pelayanan yang sangat baik dan atau pelayanan yang terbaik disebut sebgai :
a. Pelayanan tunggal c. Pelayanan prima
b. Pelayanan standar d. Pelayanan umum
Soal 16
Pada pelayanan prima sektor publik tidaklah mencari untung, tetapi memberikan pelayanan sesuai dengankebutuhan masyarakat secara ;
Pada pelayanan prima sektor publik tidaklah mencari untung, tetapi memberikan pelayanan sesuai dengankebutuhan masyarakat secara ;
a. Sangat baik c. Cukup
b. Baik d. Buruk
Soal 17
Kita meyakini bahaw kita telah dikutuk. Bagaimanapun kerasnya kita berusaha tapi yang datang selalu hal hal buruk. Cara berpikir semacam ini merupakan jenis pola pikir :
Kita meyakini bahaw kita telah dikutuk. Bagaimanapun kerasnya kita berusaha tapi yang datang selalu hal hal buruk. Cara berpikir semacam ini merupakan jenis pola pikir :
a. Pesimis b. Tanggung Jawab
b. Mandiri d. Reabilitas
Soal 18
Orang yang ada di pikirannya hanya satu “Saya pasti bisa”. Dari sekian banyak orang sukses, kebanyakan dari mereka adalah
a. Pemikir pesimis b. Pemikir Positif
b. Pemikir Mandiri d. Pemikir Reabilitas
Soal 19
Suatu organisasi/perorangan yang menawarkan pelayanan kepada pelanggan yang sifatnya tidak berwujud :
Suatu organisasi/perorangan yang menawarkan pelayanan kepada pelanggan yang sifatnya tidak berwujud :
a. Jasa c. Pelayanan
b. Layanan d. Melayani
Soal 20
Berdasarkan jenisnya pelayanan dapat dibedakan tiga kelompok adalah , kecuali
Berdasarkan jenisnya pelayanan dapat dibedakan tiga kelompok adalah , kecuali
a. Core service c. Total quality service
b. Fasilitating service d. Supporting service
Soal 21 Berikut ini merupakan karakteristik TQM :
a. Tampil ceria c. Berfokus pada pelanggan
b. Tampil sopan dan penuh hormat d. Semua jawaban benar
Soal 22 Pelayanan prima sesuai dengan pribadi prima adalah :
a. Tampil yakin c. Senang pada kewajaran
b. Tampil rapih d. Semua jawaban benar
Soal 23
Alek Sobur : Kegiatan mental yang melibatkan otak disebut :
a. Bertindak c. Berpikir
b. Sikap d. Merenung
Soal 24
Pola pikir seseorang terbentuk melalui proses :
a. Bersumber dari pekerjaan c. Bersumber dari prosese sosial
b. Bersumber dari belajar d. Bersumber dari proses alam
Soal 25
Seseorang yang melihat masalah sebagai tantangan disebut :
Seseorang yang melihat masalah sebagai tantangan disebut :
a. Ciri-ciri individu berpikir negatif
b. Ciri-ciri individu berpikir positif
c. Ciri orang hidup pesimis
d. Ciri orang hidup optimis
Soal 26
Suatu peristiwa masa lalu yg sgt membekas, dpt bersifat positif maupun negatif,
Suatu peristiwa masa lalu yg sgt membekas, dpt bersifat positif maupun negatif,
a. Imprint
b. Printin
c. Inprintt
d. Print
Soal 27
Undang undang yang mengatur tentang pelayanan punlik adalah :
Undang undang yang mengatur tentang pelayanan punlik adalah :
a. UU No 17 Th 2014 c. UU No 15 Th 2010
b. UU No 05 Th 2014 d. UU No 25 Th 2009
Soal 28
Dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat, pemerintah perlu melibatkan masyarakat dalam merencanakan, melaksanakan, dan engevaluasi hasilnya disebut ?
Dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat, pemerintah perlu melibatkan masyarakat dalam merencanakan, melaksanakan, dan engevaluasi hasilnya disebut ?
a. Partisipatif. c. Positif
b. Negatif d. Proaktif
Soal 29
Penyelenggara pelayanan publik harus menyediakan akses bagi warga negara untuk mengetahui segala hal yang terkait dengan pelayanan publik yang diselenggarakan tersebut, seperti: persyaratan, prosedur, biaya, dan sejenisnya disebut ?
Penyelenggara pelayanan publik harus menyediakan akses bagi warga negara untuk mengetahui segala hal yang terkait dengan pelayanan publik yang diselenggarakan tersebut, seperti: persyaratan, prosedur, biaya, dan sejenisnya disebut ?
a. Posisitf c. Transparan
b. Lemah d. Rahasia
Soal 30
Dalam penyelenggaraan pelayanan publik pemerintah wajib mendengar dan memenuhi tuntutan kebutuhan warga negaranya disebut ?
Dalam penyelenggaraan pelayanan publik pemerintah wajib mendengar dan memenuhi tuntutan kebutuhan warga negaranya disebut ?
a. Rahasia c. Proaktif
b. Responsif d. Transparan
Soal 31
Penyelenggaraan pelayanan publik dilakukan dengan menggunakan fasilitas dan sumber daya manusia yang dibiayai oleh warga negara melalui pajak yang mereka bayar. Oleh karena itu semua bentuk penyelenggaraan pelayanan publik harus dapat dipertanggung-jawabkan secara terbuka kepada masyarakat. disebut ?
Penyelenggaraan pelayanan publik dilakukan dengan menggunakan fasilitas dan sumber daya manusia yang dibiayai oleh warga negara melalui pajak yang mereka bayar. Oleh karena itu semua bentuk penyelenggaraan pelayanan publik harus dapat dipertanggung-jawabkan secara terbuka kepada masyarakat. disebut ?
a. Akuntabilias Peseorangan c. Akuntabilitas Individu
b. Akuntabilitas vertikal d. Akuntabel
Soal 32
Penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah memiliki berbagai tujuan. salah satu tujuan yang penting adalah melindungi warga negara dari praktik buruk yang dilakukan oleh warga negara yang lain disebut ?
Penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah memiliki berbagai tujuan. salah satu tujuan yang penting adalah melindungi warga negara dari praktik buruk yang dilakukan oleh warga negara yang lain disebut ?
a. Peseorangan c. Individu
b. Paralel d. Berkeadilan
Soal 34
Beberapa kata kunci yang perlu diketahui dan dilaksanakan dalam praktek pelayanan kepada pengguna jasa antara lain :
Beberapa kata kunci yang perlu diketahui dan dilaksanakan dalam praktek pelayanan kepada pengguna jasa antara lain :
a. Atensi, Senyum, Salam, Tolong, Maaf, Terima kasih
b. Berdiam diri, tolong, acuh
c. Masa bodoh , maaf
d. Maaf, Terima kasih
Soal 35
Sikap sopan yang harus diperlihatkan kepada pihak lain dalam suatu komunikasi disebut ?
Sikap sopan yang harus diperlihatkan kepada pihak lain dalam suatu komunikasi disebut ?
a. Politeness c. Positif
b. Resfecfull d. Atentif
Semoga Bermanfaat
Ikuti Blog kami, agar tidak ketinggalan saat kami update. Good Luck
Soal selanjutnya silahkan klik disini
Demikian informasi terbaru terkait dengan Seleksi Kompetensi Bidang SKB Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS ASN khususnya terkait dengan judul SKB CPNS : SOAL ASN PART 3
0 Response to "SKB CPNS : Soal Tentang ASN Part 3"
Post a Comment