Contoh Surat Kuasa Pengambilan atau Pencairan Uang Di Bank

Sahabat semua , pada kesempatan yang baik ini, adminmencoba untuk sedikit berbagi terkait dengan contoh surat dalam rangka untuk keperluan atau kebutuhan yang mendadak, yakni Contoh Surat Kuasa Pengambilan atau Pencairan Di Bank. Mengapa perlu surat kuasa untuk pengembilan uang di bank? Sederhana sekali jawabannya, dan banyak altermatif jawabannya, bagaimana keadaan atau situasi yang krusial atan mendadak. Misalnya : Pihak sekolah memesan buku pelajaran kepada perusahaan atau percetakan dengan penerbit tertentu dengan kesepakan sudah disetujua oleh kedua belah pihak, baik pihak pemesan maupun oleh pihak perusahaan.

Biasanya buku yang dipesan tersebut berkaitan dengan pergantian pemberlakuan kurikulum. Contohnya dari Kurikulum 2006 ke Kurikulum 2013, hal ini pasti semua buku pelajaran yang diperlukan baik oleh gury maupun oleh siswa akan disesuaikan dengan kebutuhan sebagaimana pergantian kurikulum tersebut.

Uang yang telah disediakan atau cadangan untuk membeli buku oleh pihak bendahara sekolah disimpan di salah satu bank tertentu. Menjelang masuk tahun pelajaran baru buku yang dipesankan datang, dan waktunya pun tidak waktu hari kerja, misalnya sore hari atau bisa juga pada waktu malam hari pasti uang tersebut tidak ada karena tai itu uangnya adan di bank.

 adminmencoba untuk sedikit berbagi terkait dengan contoh surat dalam rangka untuk keperlu Contoh Surat Kuasa Pengambilan atau Pencairan Uang Di Bank
Contoh Surat Kuasa Pengambuilan atau Pencairan Uang di Bank
Dengan kesepakan kedua belah pihak, boleh uangnya besok pada waktu hari kerja, dan sopirnya pun pulang untuk minta ditransperkan ke nomor rekening perusahaan, Maka esok harinya pihak sekolah mencairkan uang di bank tetapi masih ada kendala bendahara tidak ada ditempat karena ada keperluan yang tidak dapat ditinggalkan atau berada di luar kota. Maka uang yang ada di bank tersebut dapat dicairkan atau diambil dengan memberikan Surat Kuasa Kepada Guru yang lain.

Inilah Contoh Surat Kuara Pecairan atau Pengambilan Uang di Bank.

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                  : ........................
Tempat dan Tanggal Lahir : ........................
Nomor KTP.                       : ........................
Alamat                                : ........................
Pekerjaan                            : ........................
selanjutnya disebut Pemberi Kuasa.

Memberikan kuasa sepenuhnya kepada :

Nama                                  : ........................
Tempat dan Tanggal Lahir : .........................
Nomor KTP.                       : .........................
Alamat                                : .........................
Pekerjaan                            : .........................
selanjutnya disebut Penerima Kuasa.

Dengan surat ini, saya selaku Pemberi Kuasa, memberikan kuasa sepenuhnya kepada (misalnya anak saya, teman kerja, atau kepada .....silahhkan tulis yang sesuai) yang bernama .............. (Penerima Kuasa) untuk melakukan pengambilan uang secara tunai dengan jumlah Rp 100.0000.000,00 (seratus juta rupiah) pada rekening Bank ............ (tulis nama bank) milik saya, dengan data-data sebagai berikut.
Nomor Rekening : ......................
Atas Nama           : .....................
Bana Bank           : .....................

Demikian surat kuasa ini saya buat dengan sebenernya, tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.
                                                                                .................., 17 Juni 2019
Penerima kuasa





Jajang Sanjaya
Pemberi kuasa


Materai 6000


Asep Nursyamsi
Untuk mendapatkan file yang utuh agtau file lengkapnya adminsarankan untuk mengunduh yang adminsediakan di google drive di bawah ini.

Selesai pencairan silahkan teranferkan ke pihak yang dituju, misalnya ke perusahaan percetakan buku yang telah mengirim buku pelajaran tadi.
Semoga sedikit membantu Bapak Ibu dalam kelancaran menjalankan lembaga, institusi atau dinas  yang ada di satuan pendidikan yang tempat Bapak Ibu bekerja. Sekian dan terima kasih telah menggunakan blog Bingkai Guru menjadi sarana tempat berbagi informasi.

0 Response to "Contoh Surat Kuasa Pengambilan atau Pencairan Uang Di Bank"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel