Silahkan Cek Hasil UKG, Pretest PPGJ Tahun 2018, Apakah Lulus atau Tidak Dari Batas Nilai Minimal


Untuk semua sahabat .blogspot.com, admin informasikan sebagai berita terbaru untuk hasil Uji Kompetensi Guru yaitu hasil pretest PPGJ (Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan) tahun 2018. Bapak Ibu Guru sebagai peserta? Sekarang apabila semua sahabat guru sebagai peserta sudah dapat melihat hasil preetes UKG-PPGJ 2018 di laman resmi sertifikasi guru. Adapun data yang diambil dari data guru yang tercantum dan sesuai dengan Dapodik sekolah yang dikelola oleh operator sekolah masing-masing dari tahun sebelumnya. Untuk tahun 2017 semester 2 tahun 2017 dan atau semester ganjil tahu pelajaran 2017/2018.

Kami tampilkan hasil dari UKG tahun 2018 dengan cara sebagai berikut :
1. Silahkan kunjungi laman resmi : http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php?pg=pretes, lalu ketikan NUPTK atau Nomor Peserta UKG Bapak / Ibu.

Maka akan muncul Informasi Sertifikasi Guru Dalam Jabatan 2019 

PPG Dalam Jabatan Tahun 2019

Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2019 (PPG Daljab 2019) akan dimulai pada bulan januari 2019 dan persiapan seleksi administrasi dijadwalkan mulai 2 Oktober 2018. Calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2019 adalah;
  • Peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi akademik tahun 2017 atau 2018 dan belum tercatat sebagai peserta PPG dalam jabatan tahun 2018.
  • Bagi yang sudah mengikuti seleksi administrasi 2018 dengan status verifikasi dihapus, tidak dicatat sebagai calon peserta PPG 2019, dan jika merasa memenuhi persyaratan silahkan menghubungi dinas pendidikan atau LPMP setempat untuk dicatat sebagai calon peserta PPG tahun 2019.
  • Bagi yang sudah ditetapkan sebagai peserta PPG 2018 dan tidak mengikuti proses PPG 2018 maka tidak dapat diusulkan menjadi calon peserta PPG tahun 2019.
  • Memiliki NUPTK atau proses pengajuan NUPTK yang telah disetujui oleh LPMP dengan menunjukan bukti pengajuan. Bagi guru TK dengan menunjukkan bukti pengajuan yang disetujui oleh PP/BP-PAUD Dikmas
Persyaratan calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2019 dapat dilihat pada lampiran surat edaran yang dapat dilihat di sini. Hasil seleksi akademik dan progres seleksi administrasi dapat dilihat melalui Tautan Informasi disisi bawah laman ini.

Verifikasi administrasi sudah berakhir, bagi calon dengan status Verifikasi LPMP Disetujui selanjutnya menunggu penempatan di LPTK pelaksana PPG. Penempatan calon ke LPTK dijadwalkan dalam beberapa tahap, konfirmasi kesediaan dilakukan disetiap tahap penempatan calon.

Hasil penempatan LPTK bagi calon peserta tahap I akan disampaikan di laman ini dan ke LPMP untuk diteruskan ke Dinas Pendidikan masing-masing. Penempatan LPTK tahap I belum dapat diumumkan, saat ini masih dalam proses verifikasi data calon peserta dan LPTK penyelenggara.
PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2018 sedang berlangsung di LPTK masing-masing. Pelaksanan PPG daljab 2018 dilaksanakan dalam beberapa tahap yaitu Tahap I, Tahap II, Guru Dasus, dan Tahap II Susulan.

Guru peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2017 dan 2018 yang belum lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG), informasi terkait pelaksanaan UKMPPG Periode Januari Tahun 2019 silahkan klik di sini.

Setelah Anda mengisi dengan benar NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) ataupun Nomor UKG Anda dengan benar selanjutnya klik pada ikon pencarian di sampingnya, maka akan ditampilkan data nama, nomor peserta, status pegawai (CPNS / PNS), asal sekolah, kualifikasi, jurusan S-1, perguruan tinggi asal, program studi sertifikasi, dan Hasil Pre-test PPG tahun 2018 (lulus / tidak lulus).

Berikut contoh tampilan cek pengumuman hasil kelulusan pretest PPG Tahun 2018 dengan hasil Pre-test Lulus (Skor ujian memenuhi batas minimal) maupun hasil Pretest yang tidak lulus (Skor ujian tidak memenuhi batas minimal):

1. Tampilan Hasil Pre-test PPG Tahun 2018 yang LULUS


2. Tampilan Hasil Pre-test PPG Tahun 2018 yang TIDAK LULUS


Mari kita lihat di sini.
Download Berkas/Dokumen Yang Harus Disiapkan Bagi Peserta PPGJ Sertifikasi Guru 2018

Lihat selengkapnya Pedoman PPGJ Tahun 2019


Download Pedoman PPGJ Tahun 2018
Demikianlah sebagai informasi yang dapat adminmuat, semoga hasil pretest UGK dalam PPGJ dinyatakan lulus sesuai dengan nilai batas minimal. Amin sukses selalu, ya. Salam

0 Response to "Silahkan Cek Hasil UKG, Pretest PPGJ Tahun 2018, Apakah Lulus atau Tidak Dari Batas Nilai Minimal"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel