Contoh Surat Pengantar Kepala Sekolah untuk Pengajuan NUPTK Baru

Contoh Surat Pengantar Kepala Sekolah untuk Pengajuan NUPTK Baru - Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan atau yang disingkat dengan NUPTK. Bagi semua Guru atau tepatnya Pendidik dan Tenaga Kependidikan baik PNS maupun Non PNS berhak untuk memiliki NUPTK tersebut. NUPTK ini sebagai identitas pegawai atau untuk keperluan berbagai kegiatan, baik program maupun dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu atau kualitas pendidikan, pendidik dan tenaga kependidikan. 

Contoh Surat Pengantar Kepala Sekolah untuk Pengajuan NUPTK Baru Contoh Surat Pengantar Kepala Sekolah untuk Pengajuan NUPTK Baru
Contoh Surat Pengantar Kepala Sekolah untuk Pengajuan NUPTK Baru 
Bahkan kegunaan atau fungsi NUPTK menjadi persyaratan berbagai tunjangan yang berhak diterima oleh PTK tersebut. Untuk itu banyak sekali yang terkendala tidak mendapatkan tunjangan sebagai haknya dikarenakan PTK tersebut baik PNS atau Non PNS tidak memiliki NUPTK.
Contoh Surat Lainnya :
Contoh Surat Lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Guru Tahun 2018
Memang sampai saat ini nasih banyak baik PNS maupun Non PNS yang belum memiliki NUPTK. Salah satu kendala yang paling berat oleh Guru Non PNS yaitu dengan adanya persyaratan harus memiliki Surat Tugas atau SK dari Kepala Daerah (Bupati/Wali Kota/Gubernur) minimal Surat Tugas atau SK Penugasan dari dari Kadisdik (Kepala Dinas Pendidikan) Kabupaten/Kota/Gubernur.

Tetapi secara berangsur sudah ada Kepada Daerah yang mengeluarkan SK Penugasan untuk Guru Non PNS, seperti halnya di Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat bahwa Guru Non PNS sudah mendapatkan SK Penugasan dari Kepala Dinas Pendidikan. 

Sesuai dengan aturan SK Penugasan tersebut dapat dijadikan sebagai persyaratan Pengajuan untuk Mendapatkan NUPTK Baru bagi PTK yang belum memilikinya.
Baca juga :
Contoh Surat Keterangan Guru Masih Aktif Mengajar 
Tetapi, tidak semudah itu untuk mendapatkan NUPTK, harus melalui pengajuan dari sekolah melalui Operator Sekolah yang ditugaskan olek Kepala Sekolah dengan penguploade berbagai persyaratan. Selesai meng-uplode berkas, maka PTK tersebut harus menyerahkan berkas sebanyak 2 (dua) rangkap, dengan Surat Pengantar dari Kepala Sekolah untuk Guru atau PTK bersangkutan sebagai Pengajuan NUPTK Baru.

Inilah Contoh Surat Pengantar yang dibuat oleh Kepala Sekolah untuk Pengajuan NUPTK Baru.
Contoh Surat Pengantar Kepala Sekolah untuk Pengajuan NUPTK Baru Contoh Surat Pengantar Kepala Sekolah untuk Pengajuan NUPTK Baru
Contoh Surat Pengantar Kepala Sekolah untuk Pengajuan NUPTK Baru 
Untuk lebih jelasnya silahkan download file di bawah ini !

Demikianlah yang dapat admintulis pada kali ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Contoh Surat Pengantar Kepala Sekolah untuk Pengajuan NUPTK Baru "

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel