DOWNLOAD RANGKUMAN MATERI PELAJARAN IPA SMP KELAS 9 (IX) SEMESTER 1 KURIKULUM 2013

Bahan atau seperangkat pembelajaran yang terangkum atau garis besarnya saya, bisa juga hal-hal yang penting yang di tulis atau di cacat berdasarkan subsatnsi pembelajaran yang disusun secara sistematis dalam rangka memenuhi standar kompetensi yang ditetapkan ini merupakan pengertian dari ringkasanmateri pembelajaran.

Bisa saja dengan kata istilah lainnya bahwa materi pembelajaran merupakan informasi, teks atau alat yang dapat dipelukan untuk perencanaan dan penelaah implementasi pembelajaran serta untuk membantu dalam PBM atau Proses Belajar Mengajar baik di dalam kelas maupun di luar kelas yang tersusun secara sistematis tidak lain untuk menampilkan sosok yang utuh dari informasi kompetensi yang akan dikuasai oleh siswa dalam proses pembelajaran.

Tetapi dalam menyusun ringkasan atau ringkasanmateri haruslah mencakup beberapa perinsip tentang tata cara penentuan menyusun ringkasanmateri pelajaran diantaranya yaitu :

Kesesuaian (lelevansi), keejaan (konsistensi), Kecukupan (adquency), dan harus mempertimbangkan materi pembelajaran yang tidak kelaur dari pokok bahasan atau mata pelajaran yang akan di ajarkan kepada peserta didik. Begitu juga peserta didik dalam menyusun ringkasanmateri harus memenuhi standar, minimal melihat dari peta konsep materi yang akan di rangkum.

Kami percaya dan yakin pasti semuan juga bisa, apalagi seorang guru profesional semua ini sudah ada di Ibu dan Bapak, tetapi ini sekedar atau hanya berbagi saja. mana kala ada kata yang salah atau pengertian yang kurang pas, adminpersilahkan untuk memberikan komentarnya pada kolom yang sudah tersedia, Untuk apa? Ya, untuk perbaikan di masa selanjutnya. Terima kasih.

Inilah adminberi contoh Rangkuman Materi Pelajaran.

RANGKUMAN MATERI PELAJARAN IPA SMP KELAS 9 (IX) SEMESTER 1 KURIKULUM 2013

 Bahan atau seperangkat pembelajaran yang terangkum atau garis besarnya saya DOWNLOAD RANGKUMAN MATERI PELAJARAN IPA SMP KELAS 9 (IX) SEMESTER 1 KURIKULUM 2013
Rangkuman Materi IPA SMP Kelas 9 Semester 1 Kurikulum 2013
Untuk selengkapnya adminsediakan pada file google drive yang ada pada link download di bawah ini.
DOWNLOAD RANGKUMAN MATERI PELAJARAN IPA SMP KELAS 9 (IX) SEMESTER 1 KURIKULUM 2013
Merekomendasikan :

Sampai di sini dulu teman-teman artikel yang adminsajikan tentang Rangkuman Materi Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Sekolah Menengah Pertama Kelas 9 (IX) untuk semester 1 Kurikulum 2013 yang dapat adminimplementasikan. Semoga sedikit kiranya dapat membantu sebagai pencerahan dan  untuk sedikit berbagi ilmu.

0 Response to "DOWNLOAD RANGKUMAN MATERI PELAJARAN IPA SMP KELAS 9 (IX) SEMESTER 1 KURIKULUM 2013"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel